Total Tayangan Halaman

Jumat, 10 Juni 2011

Drum Band di Tengah Malam

Benarkah mitos tentang pendatang di Yogya yang mendengar drum band di tengah malam akan balik lagi dan balik lagi ke yogya bahkan suatu saat akan tinggal dan menetap di Yogya?

Kejadian ini terjadi 20 tahun yang lalu tepatnya waktu ku kost di Karang Malang dekat lapangan UGM. Insomnia yang sudah kualami sejak lama sering membuatku begadang entah sambil baca buku ataupun hanya mendengarkan musik. Sekitar jam 02.00 dinihari tiba-tiba aku mendengar dari kejauhan suara musik seperti drum band. Setelah ku amati ternyata datangnya suara dari arah lapangan yang tidak jauh letaknya dari kostku. Aku masih tidak percaya, mana mungkin tengah malam begini ada yang latihan drum band. Pagi harinya aku ceritakan ke teman-teman kost, ada yang serius menanggapi ada pula yang menakut-nakuti. Katanya temanku itu cuma imajinasiku karena sorenya aku baru latihan Marching Band di gelanggang, dan karena gak bisa tidur jadi mengkhayal ke aktivitas sebelumnya.

Beberapa hari kemudian aku mendengar lagi suara itu, kali ini agak lama dan aku semakin yakin bahwa ini bukan imajinasiku. Setelah cerita ke banyak orang, ada satu hal yang membuatku penasaran. Katanya itu sebagai tanda bahwa pendatang di Yogya yang pernah mendengarnya akan betah di Yogya, jika sudah pulang ke daerah asalnya akan balik lagi terus bahkan ada yang tinggal dan menetap. Entahlah........Wallahu alaam.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar